Disdukcapil Bengkalis Terus Buat Terobosan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Disdukcapil Bengkalis Terus Buat Terobosan Pelayanan Administrasi Kependudukan

6 Maret 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pihak Disdukcapil Kabupaten Bengkalis terus melakukan berbagai inovasi baru dalam pelayanan masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Diskdukcapil Bengkalis, Ismail, Ahad, 6 Maret 2022 melalui rilis.

Ismail mengatakan dalam hal membahagiakan masyarakat, salah satunya yakni layanan MOLDUK Jebol Master terhadap penduduk yang rentan Adminduk. 

"Penerbitan dokumen kependudukan bagi penduduk rentan administrasi kependudukan meliputi penduduk Korban bencana alam, penduduk korban bencana sosial, orang terlantar dan komunitas terpencil. Sasarannya antara lain warga yang berada di panti, lapas, orang terlantar, dan lainnya yang perlu mendapat perhatian secara khusus," kata Ismail.

Dia memberikan apresiasi dan semangat kepada Kepala UPT Dukcapil Bathin Solapan, Aromie Yosdel yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memberikan dokumen kependudukan bagi penduduk rentan.

"Pada beberapa hari yang lalu UPT Dukcapil Bathin Solapan telah menerbitkan akta kelahiran bagi anak panti asuhan Al Ghasiyah, dan ini merupakan suatu hal yang harus cepat dilakukan," ujar Ismail.

Lalu jelas Ismail, berbagai program dan inovasi dilakukan merupakan pelaksanaan Program Unggulan Bupati Kasmarni dan Wakil Bagus Santoso sejalan dengan Visi Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera, dengan selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat.*