Tokoh Pendidikan Riau Soemardhi Thaher Wafat, Gubri Sampaikan Dukacita Mendalam

Tokoh Pendidikan Riau Soemardhi Thaher Wafat, Gubri Sampaikan Dukacita Mendalam

24 Maret 2022
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya tokoh pendidikan Riau, Soemardhi Thaher.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya Bapak Soemardhi Thaher,' ucap Gubri, Kamis (24/03/2022). 

Gubri yang sedang berada di Bali mengikuti rapat terbatas dengan Presiden RI, merasa sangat kehilangan seorang tokoh yang selama ini menjadi kebanggaan Riau.

"Almarhum salah seorang putra terbaik Riau. Beliau adalah tokoh pendidikan yang pantas jadi teladan kita semua," ucap Gubri, seraya menambahkan bahwa jasa-jasa almarhum untuk kemajuan pendidikan khususnya di Bumi Melayu Lancang Kuning patut dikenang dan diapresiasi.

Gubri mendo'akan almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. "Insya Allah almarhum husnul khotimah. Dan kita juga mendo'akan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran" sambungnya.

Gubri juga menyebut bahwa almarhum pernah menjadi anggota DPD RI, yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau di tingkat pusat.  

"Jasa-jasa almarhum banyak sekali untuk Riau," ucap Gubri.

Seperti diketahui, Drs H Soemardi Taher adalah Ketua PGRI Riau ke-7 dan mantan Sekjen PB PGRI, malam, Kamis 24 Maret 2022 ini menghembuskan nafas terakhir di RS Awal Bross Pekanbaru.