Direksi BUMD di Riau Akan Dipanggil Gubri, Pertanyakan Kinerja Dua Tahun Terakhir

Direksi BUMD di Riau Akan Dipanggil Gubri, Pertanyakan Kinerja Dua Tahun Terakhir

13 April 2022
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau telah diminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menyiapkan bahan presentasi kinerja selama dua tahun terakhir. 

Kemudian dijadwalkan masing-masing BUMD Riau memaparkan perkembangan kinerjanya dihadapan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dalam waktu dekat ini. 

"Presentasi kinerja BUMD sudah diatur jadwal oleh pak Asisten II Setdaprov Riau," kata Gubri saat dikonfirmasi kapan akan mulai melakukan pemanggilan BUMD Riau dalam rangka penyampaian kinerja, Rabu (13/4/2022). 

Gubri mengatakan, saat presentasi pihaknya akan memanggil satu per satu BUMD Riau. Diketahui ada enam perusahaan daerah yang akan dipanggil gubernur secara bergantian. 

Keenam BUMD itu diantaranya, PT Bank Riau Kepri (BRK), PT Pengembangan Investasi Riau (PIR), PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida), PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan PT Riau Petroleum. 

"Kita akan lihat progres perkembangan dan kemajuan BUMD. Hasil presentasi kinerja itu akan menjadi bahan evaluasi kedepan," tukasnya.*