Konsep Riau Digital Disampaikan Gubri Syamsuar pada Pengurus Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri

Konsep Riau Digital Disampaikan Gubri Syamsuar pada Pengurus Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri

19 April 2022
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Yayasan Wakaf Islam Al-Fikri Riau di Jalan Merak Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (19/04) diresmikan Gubernur Provinsi Riau Syamsuar.

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar mengucapkan selamat atas telah selesainya pembangunan gedung tersebut dan juga memberikan apresiasi kepada pengurus yayasan telah bersinergi dalam bekerja sama untuk meningkatkan ilmu agama terhadap siswa serta masyarakat Riau.

“Saya memberi apresiasi sebesar-besarnya terhadap yayasan ini karena telah bersinergi membantu kami dalam bidang ilmu agama,” Kata Syamsuar

Gubri menambahkan, pembangunan gedung seperti ini nantinya akan berguna untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama pada generasi emas dimasa depan.

“BLK Komunitas yang memiliki tema multimedia ini sangat berguna untuk anak-anak kami demi menjadi generasi emas di masa depan,” ucap Gubri.

Gubri mengatakan, BLK komunitas ini juga sesuai dengan program Wakil Presiden RI yang menginginkan para santri sebagai entrepreneur. Jadi bukan hanya mempunyai ilmu dibidang agama tetapi disiapkan ilmu untuk siap kerja yang sesuai dengan program Riau yang mengedepankan konsep Riau Digital.

“Anak-anak kita ini selain sudah disiapkan menjadi para ulama juga harus disiapkan sebagai entrepreneur. Ini juga sejalan dengan program kami yang mengedepankan konsep Riau Digital,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Pemprov juga telah menyiapkan pengusulan pembangunan BLK Komunitas kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk 12 Kabupaten Kota di Provinsi Riau. Tujuan dibangunkannya Balai Latihan ini bisa berguna untuk mengurangi pengangguran  masyrakat.

“Nantinya dengan persiapan yang matang para santri ini bisa siap bersaing baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” jeasnya.

Selain itu, Gubri melanjuti bahwa dengan BLK Komunitas ini akan menjadi salah satu cara mengatasi pemberantasan narkoba untuk generasi mendatang.

“Saya paham sekali saat ini darurat akan bahaya narkoba, maka dengan itulah adanya BLK Komunitas ini akan mengarahkan milenial ke hal yang produktif,” tegasnya.

Tak hanya itu saja, Gubri saat ini telah menyiapkan program pembelajaran tentang bahaya dampak narkoba demi menyelamatkan milenial yang ada serta pihaknya juga bekerja sama saling bahu membahu untuk memberantas masuknya narkoba ke Riau.

“Kami sudah siapkan modulnya untuk menyelamatkan anak-anak kita dari narkoba dan kami juga telah memperketat masuknya narkoba ke Provinsi ini," tutupnya.*