FKUB Riau: Seluruh Elemen Tokoh Akan Diajak Dialog

FKUB Riau: Seluruh Elemen Tokoh Akan Diajak Dialog

23 April 2022
Pertemuan FKUB Riau

Pertemuan FKUB Riau

RIAU1.COM - Dialog lintas agama digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau untuk tokoh - tokoh agama yang ada di Provinsi Riau, Sabtu (23/4/2022).

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Provinsi Riau, Abdurrahman Qaharuddin menyampaikan bahwa kegiatan dialog ini merupakan agenda perdana bagi FKUB Riau di tahun 2022 ini. Disebutkannya, bahwa agenda FKUB Riau ditahun ini akan secara bertahap yaitu melakukan pertemuan bersama beberapa tokoh yang ada di Provinsi Riau ini.

"Kami akan secara bertahap melakukan dialog dengan seluruh elemen tokoh. Baik tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh wanita," katanya.

Menurutnya, agenda dialog ataupun pertemuan dengan semua elemen yang ada di Riau ini, diharapkan akan dapat saling bertemu sehingga apa yang menjadi visi bersama dapat terwujud.

"Karena kalau sering bertemu dan kenal satu sama lain maka visi dan misi bersama akan mudah kita wujudkan," ujarnya.

Selain itu, ungkapnya dengan memperbanyak dialog ataupun komunikasi yang aktif terhadap lintas agama, lintas tokoh, jika terjadinya kemungkinan pontensi konflik, potensi pemecah harmonis bisa bersinergi untuk mencegah hal tersebut sedini mungkin

"Maka kami terima tokoh agama kita bertemu di sini, di momen kita wujudkan kebersamaan," lanjutnya.

Melalui pertemuan tersebut juga, Abdurrahman Qaharuddin mengajak untuk bersama mewujudkan toleransi, sehingga terwujud kerukunan baik internal umat beragama maupun antar umat beragama dengan juga lintas agama bersama pemerintah daerah.*