BM Indrajana Pastikan Pastikan Antrean di Exit Tol Permai Masih Terkendali

BM Indrajana Pastikan Pastikan Antrean di Exit Tol Permai Masih Terkendali

30 April 2022
Kendaraan yang gunakan tol Permai

Kendaraan yang gunakan tol Permai

RIAU1.COM - Dalam penjelasan pengelola Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) telah terjadi antrean panjang di exit tol, khususnya di Gerbang Tol (GT) Bhatin Solapan, Provinsi Riau pada, Jumat (29/4/2022).

Antrean terjadi karena adanya peningkatan arus lalu lintas, khususnya  keluar Bhatin Solapan arah ke Rantau Prapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

"Betul ada antrean di GT Bhatin Solapan, tapi masih terkendali," kata Branch Manager Jalan Tol Permai, Indrajana, Jumat (29/4/2022).

Indra mengatakan, pihaknya telah menurunkan Tim Asongan EDC jemput bola untuk Tapping pembayarannya. Kemudian Mobile Rider yang fungsinya sama dengan gardu. 

"Dengan begitu bisa membantu Tapping di gerbang, sehingga bisa lebih cepat. Kemudian kami juga menurunkan lagi Tim Securty mengarahkan kendaraan agar tetap tertib dilajurnya tidak saling mendahului agar antrean dapat dikendalikan," terangnya. 

Indrajana menyampaikan, kendala utama kenapa melambat di exis GT Bhatin Solapan, sebab banyak kendaraaan yang kurang saldo di uang elektroniknya. 

"kami mengimbau terus menerus agar pastikan saldo uang electroniknya terisi. Banyak cara sekarang dengan aplikasi-aplikasi di handphone maupun belanja di minimarket. Di Rest Area jalan tol Permai juga banyak kios-kios menawarkan TopUp," tukasnya.*