Warga Pekanbaru Dapat Rumah Layak Huni dari Bantuan yang Disalurkan Baznas

Warga Pekanbaru Dapat Rumah Layak Huni dari Bantuan yang Disalurkan Baznas

22 Mei 2022
Penyerahan RLH secara simbolis

Penyerahan RLH secara simbolis

RIAU1.COM - Bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Baznas Provinsi Riau untuk warga di Jalan Abidin RT 01 RW 05, Kelurahan Air Dingin (Sebelah SDN 48) Kota Pekanbaru, Ahad (22/05/2022) diserahkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

Penyerahan bantuan RLH ini ditandai dengan pemotongan pita oleh gubernur Riau. Ia mengatakan di Kota Pekanbaru ini pihaknya tahun lalu di beberapa titik juga menyerahkan rumah layak huni secara langsung kepada warga Kota Pekanbaru.

"Pembangunan RLH dalam APBD tetap kita sediakan untuk seluruh masyarakat Riau. Di Pekanbaru setiap tahunnya ada sekitar 200 warga yang mendapat RLH ini " kata Syamsuar. 

Dia menjelaskan, penyerahan bantuan RLH ini dilakukan mengingat masih banyaknya masyarakat tinggal di rumah yang tidak layak untuk dihuni. "Kita lakukan ini untuk membantu masyarakat yang masih tinggal di rumah tak layak ditinggali. Seharusnya di Pekanbaru ini, jika lebih cepat kita mengetahui maka akan lebih cepat untuk dibangunnya," ucap Syamsuar.

Oleh karena itu, menurutnya, komunikasi itu sangatlah penting karena bagaimanapun Kota Pekanbaru ini juga sangat luas. 

Loading...

"Karena kita juga tidak tahu berapa banyak di wilayah pemukiman kita yang masih ada rumah belum layak. Inilah harapan kami khususnya untuk RT/RW, lurah agar bisa berkomunikasi dengan baik," tuturnya. 

Syamsuar juga mengatakan, pembangunan RLH ini selain dari provinsi, kabupaten/kota juga bisa melalui zakat atau Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).*