Rabu, 06 Juli 2022

RIAU

Alumni FK USU di Riau Diminta Berperan Tekan Angka Stunting

news24xx


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin

RIAU1.COM - Pelantikan pengurus Ikatan Alumni (IKAL) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU) cabang Provinsi Riau masa bakti 2022-2027 dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, Ahad (29/05).

Baca Juga: Pra-UKW dan UKW Gratis akan Digelar SPS Riau bersama PWI Riau

Untuk diketahui, dr. H Suratmin M.Ked, Sp.A terpilih sebagai ketua IKAL FK USU cabang Riau serta kepengurusan lainnya yang dilantik langsung oleh pengurus pusat Ikatan Alumni USU dr. Zainal Safri.

Pada kata sambutannya, Zainal Arifin mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan IKAL USU cabang Riau, dan dia berharap ikatan alumni tersebut bisa ikut serta dalam pembangunan kesehatan di Provinsi Riau.

“Ikatan alumni USU cabang Riau ini sudah selayaknya ikut serta dalam upaya memajukan pembangunan kesehatan dan hari ini telah memberikan salah satu kontribusi nyata dalam pelayanan kesehatan yang ada di Provinsi Riau,” katanya.
 
Ia menambahkan, dengan banyaknya alumni Fakultas Kedokteran USU maka semakin mudah pula terwujudnya potensi dibidang kesehatan yang ada di Bumi Lancang Kuning ini.
 
Ia menjelaskan, pembangunan dalam bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas yang dimiliki Pemprov Riau di setiap tahunnya. Oleh karena itu, pemerintah berharap pihak IKAL USU cabang Riau bisa bergandeng tangan dalam menjalankan program yang ada seperti meningkatkan angka stunting sesuai target nasional.
 
“Pemprov Riau telah memiliki program prioritas setiap tahunnya seperti pembangunan dalam bidang kesehatan, untuk itu kami berharap alumni ini akan memiliki peran dalam mewujudkan meningkatkan angka stunting sehingga nantinya Riau mencapai target nasional,” jelasnya.
 
Selain itu, Zainal berharap melalui pelantikan ikatan alumni ini para pengurus akan terus bisa memperbanyak kegiatan dan menjalankan programnya demi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan kehidupan sehat.
 
Di kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (IKAL USU) cabang Riau dr. H Suratmin M.Ked, Sp.A , mengatakan akan terus menjaga amanah dan selalu berkoordinasi bersama pemerintah dalam membangun kesehatan terutama upaya meningkatkan stunting di Provinsi Riau.

“Ini merupakan suatu potensi untuk kita dalam meningkatkan pembangunan dalam bidang kesehatan terutama meningkatkan stunting di Riau, yang dimana tahun 2021 telah terjadi penurunan dari angka nasional, sehingga dengan adanya ikatan alumni kedokteran ini kita harus bisa berkontribusi oleh pemerintah provinsi  demi kesehatan masyarakat Riau,” ungkapnya.

Ia menerangkan dengan data yang telah dimiliki oleh pihaknya, alumni Kedokteran USU ada sebanyak 350 orang tersebar disetiap daerah Kabupaten/Kota Provinsi Riau. Hal itu tentunya akan menjadi kemudahan dalam menjalankan program pemerintah. 

Baca Juga: Acara Puncak HUT SPS ke 76 di Riau, Berikut Rangkaian Kegiatannya

“Itu data yang kami terima dari googleform dan kami terus mendatanya lagi, nantinya hal itu akan menjadi kemudahan bagi kami dalam menjalankan program kesetiap daerah,” terangnya.*





loading...
Loading...