Rabu, 06 Juli 2022

RIAU

Berikut Banyak CJH Riau yang Sudah Diberangkatkan ke Arab Saudi

news24xx


Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Terhitung sejak 18 Juni 2022 sudah ada sebanyak 1.402 Jemaah Calon Haji (JCH) Riau diberangkatkan ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji. Ribuan JCH tersebut berasal dari empat kelompok terbang (Kloter).

Baca Juga: Pra-UKW dan UKW Gratis akan Digelar SPS Riau bersama PWI Riau

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Mahyudin mengatakan, adapun para JCH yang sudah diberangkatkan tersebut yakni JCH dari Kloter 1 Riau atau Kloter 4 BTH sebanyak 55 orang, para JCH tersebut berasal dari Kabupaten Kampar.

"Kemudian JCH Kloter 2 Riau atau Kloter 5 BTH yang merupakan JCH gabungan dari Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 101 orang, Kabupaten Kampar 336 orang dan Kota Pekanbaru 7 orang, ditambah 6 orang petugas sehingga total JCH sebanyak 450 orang," katanya Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, untuk JCH Kloter 3 Riau atau Kloter 6 BTH berjumlah 448 orang yang merupakan JCH asal kota Pekanbaru. Dan Kloter 4 Riau atau Kloter 7 BTH berjumlah 449 yang merupakan JCH gabungan dari Kabupaten Indragiri Hilir dan Pelalawan.

"Untuk JCH Kloter 4 Riau atau Kloter 6 BTH diberangkatkan ke Arab Saudi melalui embarkasi Batam Rabu siang. Sehingga total JCH Riau yang sudah diberangkatkan berjumlah 1.402 orang," ujarnya.

Selama proses pemberangkatan JCH Riau, dikatakan Mahyudin semua prosesnya berjalan lancar. Transportasi yang disediakan baik dari daerah menuju Embarkasi Haji Antara (EHA), hingga dari Pekanbaru menuju embarkasi Batam berjalan tepat waktu.

Baca Juga: Acara Puncak HUT SPS ke 76 di Riau, Berikut Rangkaian Kegiatannya

"Alhamdulillah semua proses pemberangkatan JCH Riau hingga saat ini berjalan lancar. Semua berjalan tepat waktu seperti yang dijadwalkan, begitu juga pesawat dari Arab Saudi," sebutnya.*





loading...
Loading...