Rabu, 06 Juli 2022

RIAU

Riau Hanya Dapat Dua Unit Kapal Bantuan KKP

news24xx


Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini menerima bantuan dua unit kapal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk kelompok nelayan. Nantinya bantuan akan diserahkan ke sejumlah kelompok nelayan di berbagai daerah.

Baca Juga: Pra-UKW dan UKW Gratis akan Digelar SPS Riau bersama PWI Riau

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman mengatakan 
bantuan kapal fiber 5 GT itu akan disalurkan ke Koperasi Konsumen Agro Sejahtera Bersama, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, dan Koperasi Bintang Laut, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Tahun ini Riau mendapat bantuan 2 kapal fiber 5 GT dari KKP," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Rabu (22/6/2022). 

Herman mengatakan, awalnya Riau akan mendapatkan bantuan lima kapal dari tugas pembantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) KKP. Namun, karena di KKP ada refocusing anggaran, maka Riau hanya mendapat bantuan dua kapal. 

"Awalnya kan 5 kapal, tapi karena ada refocusing di pusat, jadi kita hanya mendapat bantuan dua kapal. Dan itu tidak hanya Riau, tapi provinsi lain juga sama," terangnya. 

Baca Juga: Acara Puncak HUT SPS ke 76 di Riau, Berikut Rangkaian Kegiatannya

"Saat ini bantuan kapal itu telah selesai lelang, dan tinggal pekerjaan pembuatan kapal fiber 5 GT yang ditarget selesai pada November mendatang," tukasnya.*





loading...
Loading...