Ratusan JCH Rohul Masuki EHA Riau

Ratusan JCH Rohul Masuki EHA Riau

24 Juni 2022
JCH tiba di EHA Riau

JCH tiba di EHA Riau

RIAU1.COM - Jemaah Calon Haji (JCH) dari lima kabupaten kota di Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 6 Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di Pekanbaru.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Mahyudin melalui Kasi Haji dan Umrah, Rahmat Suhardi, Kamis (24/6/2022) mengatakan, JCH Kloter 5 EHA Riau ada sebanyak 450 orang. Dengan rincian Pekanbaru 8 orang, Indragiri Hilir (Inhil) 2 orang, Dumai 87 orang, Rokan Hulu 280 orang, Siak 107 orang ditambah petugas 6 orang. 

"CJH 450 orang ini tergabung dalam Kloter 9 BTH atau Kloter 6 EHA Riau. Namun sebelum mereka berangkat ke Bandara Hang Nadim besok pagi, para jemaah menginap satu malam di asrama EHA," sebut dia.

Untuk prosedur masuk asrama EHA Riau, CJH harus mengikuti rangkaian pemeriksaan. Mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pemeriksaan dokumen dan pemberian living cost atau uang saku. 

"Setelaj JCH diperiksa kesehatannya dan kelengkapan dokumen, barulah para  jemaah diberi kunci untuk bisa memasuki ke dalam kamar yang sudah disiapkan," pungkasnya.*