Jumat, 30 September 2022

RIAU

Puncak HUT SPS ke 76 di Riau: Industri Pers Diharap Lebih Sehat

news24xx


Kegiatan Puncak HUT SPS  Kegiatan Puncak HUT SPS

RIAU1.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 pada tahun 2022 ini, Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang puncaknya diselenggarakan di Provinsi Riau.

Baca Juga: Riau Hanya Dapat 2 Unit Kapal Bantuan dari KKP

Ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan bersempena HUT 76 SPS pada tanggal 5-6 Juli 2022 di Riau. Diantaranya, media dan investment expo, dialog nasional, dan penobatan pemenang kompetisi Creative Journalism Challenges bagi masyarakat umum, Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Arus Utama, dan Media Brand Awards, dan lainnya.

Ketua Harian SPS Pusat, Januar P. Ruswita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi atas terselenggaranya berbagai kegiatan memeriahkan Hari Jadi SPS di Provinsi Riau. 

Januar P. Ruswita menerangkan, puncak peringatan HUT SPS kali ini sangat istimewa karena diselenggarakan di Provinsi Riau. Menurutnya, terselenggaranya acara tersebut merupakan hasil kolaborasi antara SPS dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Sebenarnya tanggal 8 Juni lalu SPS berulang tahun ke 76, hanya puncak kegiatannya sangat istimewa untuk tahun ini dilakukan di Riau ini," ucapnya, dalam acara dialog bisnis dalam rangka perayaan HUT ke-76 SPS. Berlangsung di Ballroom Premier Hotel Pekanbaru, Rabu (6/7/2022).

Ketua Harian SPS Pusat menyebutkan, perkembangan industri media atau industri pers sendiri memang tidak lepas dari perkembangan inovasi digital saat ini. 

Oleh karena itu terangnya, tantangan tersebut harus dijadikan peluang dan peluang itu bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk berkolaborasi dengan berbagai entitas. Baik entitas bisnis maupun entitas pemerintahan.

"Perlu kita diskusikan apa yang kita lakukan bersama-sama, sehingga secara keseluruhan industri pers sendiri menjadi sehat dan bisa berkelanjutan mestinya," ujarnya.

Januar P. Ruswita menginginkan, peluang tersebut dimanfaatkan SPS dengan baik, di satu sisi bisa menjalankan entitas bisnisnya dan satu sisi lain tetap dijadikan industri pers ini sebagai identitas pers.

Yaitu pers yang tetap mengedepankan produk-produk jurnalisme berkualitas, bertanggung jawab dan bisa menjadi pilar demokrasi Indonesia serta menjadi bagian dari mencerdaskan bangsa.

Baca Juga: Berani Simpan Sabu, Pemuda di Perawang Ini Harus Berurusan dengan Polisi

"Kalau ekonomi sehat, ekonomi tumbuh dan bangkit, Insya Allah media industri pers akan sehat dan bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan negara kita," tutupnya.*





loading...
Loading...