Ini Khatib Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Raya Annur Provinsi Riau

Ini Khatib Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Raya Annur Provinsi Riau

7 Juli 2022
Masjid Raya Annur Provinsi Riau

Masjid Raya Annur Provinsi Riau

RIAU1.COM - Pelaksanaan salat Idul Adha (Id) 1443 Hijriah akan digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di dua tempat. Pertama di Masjid Raya Annur Riau dan kedua di halaman kantor Gubernur Riau.

"Untuk pelaksanaan salat Idul Adha 1443 Hijriyah, Pemprov Riau siapkan dua tempat, Masjid Raya Annur Riau dan halaman kantor Gubernur Riau," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Kamis (7/7/2022). 

Dia mengatakan, salat Ied di Masjid Raya Annur Riau yang bertindak sebagai Khatib Buya H Alaiddin Aidarus Lc (Ketua MUI Rohul), Imam H Zamri Spd Msy (Imam Masjid Annur), dan Bilal Ridho Hidayat (Bilal Masjid Annur).

"Kalau petugas salat Idul Adha di lapangan kantor Gubernur Riau, yang bertindak sebagai Khotib DR H Mawardi Saleh Lc MA, Imam Drs H Ramli Husein M.P, dan Bilal H Husaini SAg," terangnya.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, diagendakan Gubernur Riau Syamsuar tidak salat di dua tempat yang disiapkan Pemprov Riau. Tapi Gubri akan melaksanakan salat Ied di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Pekanbaru. 

"Pak Gubernur direncanakan salat Ied di Ponpes Babussalam, karena disana sekaligus penyembelihan hewan kurban bantuan Presiden," sebutnya.*