Sapi Kurban Bantuan Presiden Diberikan pada Ponpes Babussalam Pekanbaru

Sapi Kurban Bantuan Presiden Diberikan pada Ponpes Babussalam Pekanbaru

10 Juli 2022
Penyerahan sapi bantuan

Penyerahan sapi bantuan

RIAU1.COM - Sapi kurban bantuan kemasyarakatan Presiden RI dengan berat 814 Kg untuk Provinsi Riau tahun 2022 diserahkan Gubernur Riau Syamsuar kepada Syekh Ismail Royan, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Minggu (10/7).

“Kehadiran kami sekaligus menyampaikan salam dari bapak Preseiden RI dimana beliau setiap tahun memberikan sapi kurbannya kepada masyarakat Provinsi Riau. Memang yang mengatur ini diminta dari  kami,” ujar Syamsuar.

Syamsuar menuturkan dipilihnya Ponpes Babussalam untuk menerima bantuan Kurban dikarenakan tahun sebelumnya terkendala pandemi Covid – 19. Sehingga hanya bisa disalurkan ke Masjid Raya An – Nur saja.

“Tahun kemarin kami tidak ada kemana – mana. Jadi kami serahkan kepada pengurus Masjid An – Nur. Namun tahun ini sudah terbuka, saya sampaikan ke Tuan Guru bahwa tahun ini akan kami serahkan ke Ponpes Babussalam,” jelasnya.

“Dari Ikatan alumni juga dapat satu ekor sapi. Selanjutnya ada 15 ekor sapi lagi dan satu ekor kerbau dari partisipasi orang tua santri. Kami ucapkan terimakasih. Ini nanti diserahkan kepada yang berhak menerimanya,” jelas Ismail.*