Karang Taruna Riau Khitanan Massal di Rohil, Diikuti 400 Anak

Karang Taruna Riau Khitanan Massal di Rohil, Diikuti 400 Anak

10 Juli 2022
Wabup Rohil H Sulaiman buka kegiatan sunatan massal Karang Taruna

Wabup Rohil H Sulaiman buka kegiatan sunatan massal Karang Taruna

RIAU1.COM - Organisasi Karang Taruna (KT) Riau bekerjasama dengan KT Rohil melakukan Kegiatan sunatan massal yang dipusatkan di Puskesmas Bagan Punak, Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung, dibuka secara resmi oleh Wabup Rohil H Sulaiman belum lama ini.

Ketua KT Rohil, Kasmer Dahlan SIP mengatakan, jumlah kuota peserta yang diberikan untuk Rohil oleh KT Riau sebanyak 400 anak dhuafa. "Usai pandemi ternyata minat peserta cukup banyak, dari 400 anak yang diberikan teryata tidak cukup, karena yang mendaftar lebih dari jumlah itu," kata Kasmer.

Dikatakannya dari jumlah 400 lebih peserta tersebut dibagi di 12 kecamatan dengan melibatkan petugas medis di Puskesmas setempat. "Pelaksanaannya dilakukan di puskesmas-puskesmas yang ada di kecamatan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Kasmer juga mengatakan, melalui giat bakti sosial itu, pihaknya senantiasa ingin memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat. "Melalui momentum ini, kami ingin memberikan yang terbaik untuk negeri, semoga mendapat berkah dari Allah," katanya.

Sementara itu, Ketua KT Riau, Andri Syamsuar yang turut hadir mengatakan, ini merupakan kabupaten kelima yang dikunjungi dalam rangkaian kegiatan yang sama. "Hari ini memasuki hari kelima kami keliling, mungkin sedikit capek, makanya kami agak terlambat," kata Andri.

Disebutkan Andri, Dalam kegiatan itu KT Riau bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya Diskes Riau, BAZNAS Riau dan BRK. "Jadi dalam melakukan kegiatan ini kami tidak sendiri, kami berkolaborasi dengan berbagai instansi pemerintah dan organisasi lainnya," sebut Andri.

Terpisah, Wabup Rohil, H Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi kemasyarakatan itu. "Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik ini, kami yakin dan percaya dengan potensi ketua yang ada saat ini, Karang Taruna akan semakin baik kedepannya," kata Wabup Sulaiman.

Senada dengan Wabup Sulaiman, Kadiskes Rohil Afridah dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasihnya atas kegiatan itu. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal ini, karena ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami," kata Afrida.

"Kalau bisa, kegiatan itu bukan cuma sekali ini, kami berharap kedepannya dapat dilaksanakan lagi," sebut dia.*