Peduli, Mahasiswa KKN Unri Lengkapi Fasilitas Mushola di Dusun Sri Jirak Kampar

Peduli, Mahasiswa KKN Unri Lengkapi Fasilitas Mushola di Dusun Sri Jirak Kampar

31 Juli 2022
Penyerahan alat ke pengurus mushola

Penyerahan alat ke pengurus mushola

RIAU1.COM -

Mahasiswa KKN Universitas Riau di Desa Batu Langkah Kecil melengkapi sarana  Musholla Al-Ikhlas Yang Ada di Dusun Sei Jirak, Desa Batu Langkah Kecil, Kec.Kuok, Kab. kampar

Menurut Abdul selaku mahasiswa KKN Unri, kegiatan ini  berawal dari rasa kepedulian  terhadap kondisi mushola di dusun sei jirak, Waktu itu, kondisinya memang cukup baik, namun ada beberapa sarana yang perlu di lengkapi agar kegiatan di musholla berjalan lebih lancar.

Pada saat yang sama, warga sangat mendambakan fungsi mushola. Di rumah ibadah itulah, anak-anak belajar mengaji. Di sini pula ibu-ibu dan para pemuda dan bapak-bapak mengaji, menuntut ilmu akhirat.

Atas dasar itulah tim kukerta Unri Desa Batu Langkah Kecil mengadakan kegiatan penambahan sarana pendukung di musholla Al-Ikhlas

Tim Kukerta juga berkoordinasi dengan Kepala desa,Kepala dusun dan warga setempat. Warga menyambut inisiatif mahasiswa dengan antusias. Maka, kegiatan  mulai dilakukan dengan bantuan pemuda setempat. ”Kami senang dan bangga melihat tim mahasiswa yang kreatif, penuh inisiatif. Atasnama warga dan pengurus musholla, kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Pak Nanang, Imam Musholla Al-Ikhlas.

Warga juga dapat merasakan manfaat dari apa yang dilakukan mahasiswa Kukerta Unri tersebut. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan berkahnya buat semua pihak. Aamiin!”.