Pesan Gubri pada FKPMR: Singkirkan Kepentingan Kelompok

Pesan Gubri pada FKPMR: Singkirkan Kepentingan Kelompok

31 Juli 2022
Gubri Syamsuar di acara FKPMR

Gubri Syamsuar di acara FKPMR

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) adalah wadah tempat berkumpulnya para pemuka masyarakat di daerah untuk mengabdi kepada bangsa. Selain itu, meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan kualitas sumber daya Melayu dengan tetap mempertahankan harkat dan martabat Melayu. 

Pernyataan itu disampaikan Syamsuar dalam acara Parade Puisi Kebangsaan dalam rangka Milad ke-24 Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru di Jl. Cut Nyak Dien, Ahad (31/7/2022). 

FKPMR kata Gubri, adalah sebuah organisasi yang tumbuh dari sebuah kesadaran globalisasi dan reformasi serta tumbuh dari rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap daerah. 

"Oleh karenanya FKPMR harus dapat menjalin komunikasi, menyamakan persepsi dan tujuan pembangunan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Gubri. 

Sebagai provinsi yang didalamnya terdapat berbagai ras, suku, adat yang berbeda-beda, Gubri mengatakan perbedaan yang ada itu seyogyanya bukan menjadi halangan, melainkan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

"Mari kita sinergikan segala potensi yang ada, hilangkan segala perbedaan, singkirkan kepentingan kelompok dan golongan dan utamakan kepengtingan masyarakat Riau secara keseluruhan," imbuhnya. 

Didalam membangun Provinsi Riau, Syamsuar menyebut Pemerintah Provinsi Riau akan selalu bersama dengan toko dan pemuka masyarakat untuk kemajuan kearah yang lebih baik. 

"Karena sesungguhnya prinsip dari pada otonomi daerah adalah bagaimana seluruh komponen dan potensi yang ada di daerah dapat mengembangkan potensi itu untuk menuju kearah kemajuan," jelas Gubri.*