Rabu, 05 Oktober 2022

RIAU

Petani di Pekanbaru Dapat Kendaraan Roda Tiga dari Pemprov Riau

news24xx


saat penyerahan bantuan  saat penyerahan bantuan

RIAU1.COM - Sebanyak dua unit kendaraan roda tiga diserahkan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution kepada petani untuk mempercepat pendistribusian atau pemasaran hasil pertanian. 

Baca Juga: Ratusan Tenaga PPPK Pemprov Riau Terima SK Pengangkatan

Kendaraan roda tiga tersebut hasil kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Kementerian Pertanian RI untuk mensejahterakan para petani di Indonesia. 

Dua unit kendaraan roda tiga diserahkan lansung oleh Wagubri kepada Pasar Tani Provinsi Riau, yang diterima oleh Ernayanti, dan kepada Kelompok Petani Muda Riau, diterima Ade Putra Daulay di Pasar Tani BBI Hortikultura Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Riau, Senin (8/8/2022). 

Edy berharap kendaraan yang diserahkan pemerintah tersebut bisa dimanfaatkan untuk lebih mensejahterakan petani di Riau. "Semoga bermanfaat," ucap Wagubri. 

Sementara itu, penerima kendaraan yakni Kelompok Petani Muda Riau, Ade Putra Daulay mengaku senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan kendaraan roda tiga yang diberikan pemerintah. 

Ade mengaku akan memanfaatkan kendaraan tersebut untuk kepentingan para petani di Riau khusunya yang ada di Kota Pekanbaru, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pihak. 

"Kendaraan ini akan kita manfaatkan untuk pembelian hasil-hasil dari petani, kita ambil ke lapangan terus dijual. Kita akan jual keliling ataupun bisa melalu iven. Jadi bisa betul-betul  termanfaatkan baik untuk kita, petani, maupun  Pemprov Riau," jelas Ade. 

Terpilih untuk mendapatkan kedaraan tersebut, alasannya karena Petani Muda Riau terbukti banyak membina kelompok tani yang ada di Kota Pekanbaru maupun di Provinsi  Riau. 

"Salah satu kriterianya kami mendapatkan bantuan kendaraan ini adalah kita Petani Muda Riau banyak membina kelompok tani yang ada di Pekanbaru maupun di Provinsi Riau," imbuhnya. 

Kepada petani, Ade mengimbau agar senantiasa berkomunikasi, sehingga bisa dibantu dan difasilitasi dalam pemasaran hasil pertanian. 

Baca Juga: Kuota Pertalite dan Solar di Riau Akhirnya Ditambah

"Kepada petani yang berkomunikasi bisa kami fasilitasi dalam pemasaran. Ini tidak hanya bagi yang bermitra saja, yang penting berkomunikasi, memiliki visi dan misi yang sama, serta memiliki produk strategis yang dibutuhkan di Pekanbaru," pungkas Ade.* 
 





loading...
Loading...