KTNA Riau Yakin Produksi Porang Bisa Sejahterahkan Petani

KTNA Riau Yakin Produksi Porang Bisa Sejahterahkan Petani

19 Agustus 2022
Pengelolaan porang di Perawang

Pengelolaan porang di Perawang

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau menghadiri peninjauan dan sosialiasi dalam rangka ekspor komunitas pangan Riau unggul pabrik PT.Mitra Porang Nusantara bersama dengan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Jum,at (19/8) di Perawang, Siak.

Usai melakukan peninjauan dan sosialisasi, Yusri menyampaikan PT.Porang Nusantara tersebut bergerak di bidang agrikultur pembudidayaan porang atau tanaman umbi-umbian yang bisa di konsumsi untuk manusia.

"Kami bersyukur hari ini, kami hadir dalam kegiatan perdana PT.Mitra Porang Nusantara tentunya memberikan angin segar bagi seluruh petani kita, dengan melakukan peninjauan dan sosialiasi ini berguna mengatur strategi untuk meningkatkan ekspor porang," ujar Yusri.

Kemudian sambung dia, dengan dilakukan sosialiasi bisa meningkatkan ekspor porang Riau dan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, karena mayoritas masyarakat kita berprofesi sebagai petani.

“Porang ini salah satu alternatif bagi petani yang sudah jenuh dengan sawit, karena sekarang harga sawit tidak menentu, dan kami selaku Ketua KTNA Riau menghimbau kepada seluruh petani, mari sama-sama pada kesempatan emas ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, karena dari yang disampaikan pihak perusahaan, kondisi hari ini bahan bakunya cuman 15 persen, kita harapkan 100 perse," sebut Yusri.*