Kunjungan Masyarakat di Mal Vaksinasi Provinsi Riau Masih Rendah

Kunjungan Masyarakat di Mal Vaksinasi Provinsi Riau Masih Rendah

23 Agustus 2022
Mal Vaksinasi Provinsi Riau

Mal Vaksinasi Provinsi Riau

RIAU1.COM - Saat ini kunjungan di Mal Vaksinasi dan Imunisasi Provinsi Riau belum sesuai target yang ditetapkan. 

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Zainal Arifin, masih rendahnya tingkat kunjungan masyarakat melakukan vaksin di Mal Vaksinasi dan Imunisasi Riau karena kurang sosialisasi. 

"Kami merasakan kurang sosialisasi, sehingga belum sesuai target. Dimana dari target kunjungan 300-400 orang per hari, saat ini kunjungan masih jauh dibawa target," kata Zainal Arifin.

Atas kondisi itu, Zainal mengaku telah melakukan evaluasi terkait pelayanan di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau. Dimana pihaknya mempercepat jam pelayanan di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau

"Hasil evaluasi kami, pelayanan di Mal Vaksinasi dan Imunisasi kami buka lebih cepat satu jam dari jadwal sebelumnya. 

Kalau selama ini jadwal pelayanan mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB, saat ini dibuka pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB," terangnya. 

"Ini dilakukan karena kami melihat masyarakat jam 9 pagi itu sudah banyak yang datang untuk melakukan vaksin. Makanya agar masyarakat tidak menunggu terlalu lama, peyananan mal dibuka lebih cepat," sambungnya. 

Untuk diketahui, sejak diresmikan Gubernur Riau pada 11 Agustus 2022 lalu, capaian vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau selama satu minggu baru 549 dosis.*