Kesiapan Venue Porprov X Riau di Kuansing akan Ditinjau Sekdaprov

Kesiapan Venue Porprov X Riau di Kuansing akan Ditinjau Sekdaprov

14 September 2022
Salah satu venue Porprov di Kuansing

Salah satu venue Porprov di Kuansing

RIAU1.COM -Jika dilaksanakan sesuai tanggal yang telah dijadwalkan yaitu, 12 November 2022, maka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) hanya tinggal 58 hari lagi. 

Tim Pengawas dan Pengarah (Wasrah) KONI Riau, bersama Sekdaprov Riau, DPRD Riau Komisi V, dan Inspektorat akan segera meninjau venue di Kuansing. 

Sekretaris tim Wasrah Porprov Riau, Edy Satria mengatakan, bahwa tujuan kunjungan tim Wasrah bersama Sekdaprov Riau SF Hariyanto untuk melihat sejauh mana kesiapan tuan rumah Kuansing, dalam penyelenggaraan Porprov X Riau

"Beberapa hari yang lalu kami telah bertamu dengan Ketua harian Panitia Besar (PB) Porprov X Riau, pada prinsipnya seluruh persiapan pelaksanaan Porprov saat ini sedang digesa pelaksanaannya," ujar Edy Satria. 

Dijelaskan mantan Kadispora Riau ini, peninjauan menindaklanjuti hasil pertemuan tim Wasrah dengan komisi V DPRD Riau pada tanggal 1 Agustus 2022 lalu. 

Selain itu juga menindaklanjuti rapat koordinasi atau rapat evaluasi pihak PB Porprov bersama dengan Tim Wasrah dan KONI yang dipimpin Sekdaprov Riau

"Dalam rangka percepatan persiapan, kami akan mengundang KONI Riau, Sekdaprov Riau, Komisi V DPRD Riau, Inspektorat dan juga pimpinan DPRD dari Kuansing dan juga KONI Riau untuk bersama-sama meninjau. Kami harapkan pemaparan  dari Ketua PB Porprov, tentang sejauh mana persiapan pelaksanaan Porprov,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan tuan rumah Kuansing untuk pelakanaan pertandingan, dari hasil CDM meeting di Kaunsing beberapa minggu lalu, tuan rumah menyanggupi akan melaksanakan seluruh pertandingan di Kuansing. Namun, dari 27 cabor yang dipertandingkan 2 cabor tidak mungkin dilaksanakan di Kuansing, yakni cabor renang dan panjat tebing

“Untuk cabor renang dan panjat tebing tidak mungkin dilaksanakan di Kuansing, karena memang venuenya tidak ada. Kita menunggu surat dari PB Porprov agar pelaksanaan kedua cabor ini dipindahkan di Pekanbaru," ujarnya. 

"Itu sudah dibahas saat pertemuan bersama Sekdaprov Riau, PB Porprov. Untuk cabor renang kita siapkan di sport centre Rumbai, sedangkan panjat tebing di Unri,” tandasnya.*