Update Covid-19: Bertambah 24 Pasien Sembuh

Update Covid-19: Bertambah 24 Pasien Sembuh

19 September 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Data terbaru kasus harian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau pada Ahad (18/9) terdapat penambahan kasus positif 12 kasus. 

Sementara, pasien dinyatakan sembuh bertambah 24 orang, sedangkan pasien yang meninggal dunia nihil. Sehingga total kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini 152.350 orang. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal mengatakan, melandainya kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau lantaran di dorong dengan tingginya antusias masyarakat untuk divaksin, baik vakin 1,2 dan booster.

Kemudian dikatakan dia, melalui vaksinasi tingkat ketahanan tubuh masyarakat semakin kuat. Kasus harian yang biasanya 40 kasus, dalam beberapa hari ini di bawah 20 kasus.

“Dalam beberapa hari ini kasus positif Covid-19 melandai. Dan masyarakat juga sudah semakin banyak yang vaksin, bahkan sudah sampai vaksin ketiga atau booster. Tentunya ini akan semakin baik lagi jika seluruh masyarakat Riau 100 persen divaksin,” ujar Zainal.

Dijelaskan Zainal, menurunnya kasus positif, pasien yang dirawat juga semakin menurun. Begitu juga dengan pasien yang isolasi mandiri juga semakin berkurang. Di mana pasien yang isolasi mandiri sebanyak 120 orang, isolasi di Rumah Sakit saat ini mencapai 33 orang.

“Saat ini hanya ada pasien yang isolasi mandiri, mereka ada yang bergejala dan ada yang tidak. Yang dirawat juga ada, pasien di Rumah Sakit sebanyak 33 orang, mudah-mudahan pasien yang dirawat segera sembuh,” tuturnya.*