Rabu, 05 Oktober 2022

RIAU

KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2022 Disepakati

news24xx


Penandatanganan Nota  KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2022 Penandatanganan Nota KUA-PPAS Perubahan APBD Riau 2022

RIAU1.COM - Akhirnya Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Provinsi Riau 2022 telah resmi ditandatangani nota kesepakatannya.

Baca Juga: Ratusan Tenaga PPPK Pemprov Riau Terima SK Pengangkatan

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn), Edy Natar Nasution dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (22/09/2022) malam.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto mengatakan, pada pertemuan sebelumnya Gubernur Riau telah menyampaikan rancangan KUA-PPAS perubahan APBD provinsi Riau tahun anggaran 2022 kepada DPRD Provinsi Riau.

Menurutnya, melalui rapat musyawarah DPRD Provinsi Riau menyepakati untuk dilakukan rapat paripurna sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini.

Dikatakan dia, penandatanganan nota kesepatakan itu merupakan penjabaran konkret dari peraturan tata tertib DPRD provinsi Riau nomor 1 tahun 2020 pasal 18 ayat 2.

"Disebutkan, bahwa fungsi anggaran dilaksanakan dengan cara membahas kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PAS) yang disusun oleh Gubernur berdasarkan rencana kerja pemerintah daerah,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan persetujuan kebijakan umum ini tertuang  dalam Peraturan DPRD Riau Nomor 1 tahun 2020 pasal 19 ayat 6.

“Dan pada pasal 19 ayat 6, yang berbunyi kebijakan umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran sementara yang telah mendapat persetujuan bersama ditandatangani oleh Gubernur dan pimpinan DPRD provinsi Riau dalam rapat paripurna,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, Hardianto memberikan ucapan terima kasih kepada badan anggaran dan para komisi yang bersama-sama dengan OPD di lingkup Pemprov Riau karena elah bekerja keras selama ini.

Baca Juga: Kuota Pertalite dan Solar di Riau Akhirnya Ditambah

“Sehingga, pembahasan perubahan rancangan APBD provinsi Riau tahun anggaran 2022 dapat kita selesaikan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan berdasarkan regulasi. Semoga ini berkah untuk kemajuan negeri.” tuturnya.*





loading...
Loading...