Rute Penerbangan ke Kuala Lumpur dari Bandara SSK II Pekanbaru Ditambah

Rute Penerbangan ke Kuala Lumpur dari Bandara SSK II Pekanbaru Ditambah

3 Oktober 2022
Bandara SSK II Pekanbaru

Bandara SSK II Pekanbaru

RIAU1.COM - Layanan rute penerbangan internasional untuk tujuan Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (3/10) kembali ditambah Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Kondisi itu, seiring dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung dari Kuala Lumpur-Pekanbaru oleh maskapai Air Asia.

M. Hendra Irawan selaku Eksekutif General Manager Bandara SSK II Pekanbaru menjelaskan, bahwa Penerbangan Internasional Air Asia dengan nomor penerbangan AK-427 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 07.25 WIB. 

Pesawat itu membawa sebanyak 135 penumpang dan disambut oleh prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru.

Penumpang yang datang juga disambut dengan pemberian souvenir dari pihak maskapai dan pemberian cenderamata oleh EGM Bandara SSK II M Hendra Irawan kepada crew Air Asia.

Hendra berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan konektivitas jalur udara Indonesia-Malaysia. 

"Penerbangan ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia," kata Hendra. 

Setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Air Asia tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 138 penumpang menggunakan nomor penerbangan AK-426 pada pukul 08.00 WIB.*