Ini Kabar Terbaru Pembangunan Payung Raksasa Masjid Raya Annur Riau

Ini Kabar Terbaru Pembangunan Payung Raksasa Masjid Raya Annur Riau

12 Oktober 2022
Masjid Raya An Nur Pekanbaru

Masjid Raya An Nur Pekanbaru

RIAU1.COM - Ditargetkan pekan depan sudah ada pengiriman komponen payung elektrik Masjid Raya Annur Provinsi Provinsi Riau ke Pekanbaru.

"Perakitan 6 payung elektrik Masjid Raya Annur Riau masih on progres. Saat ini progresnya sudah 37,7 persen," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau Thomas Larfo Dimiera, Selasa (11/10). 

Sedangkan untuk komponen payung sendiri, kata Thomas, progres 37,7 persen tersebut sudah 2 unit payung elektrik yang sudah siap dirakit.

"Komponen payung sudah 2 unit yang sudah siap, dan rencana akan mulai dikirim dari Workshop Jakarta ke Pekanbaru pada Senin depan tanggal 17 Oktober 2022," terangnya. 

Thomas memperkirakan, pengiriman 2 unit payung elektrik Masjid Raya Annur Riau itu sampai ke Pekanbaru pada tanggal 24 atau 25 Oktober 2022. 

"Karena perjalanan memakan waktu kurang lebih 7 hari, maka diperkirakan payung akan tiba di Pekanbaru tanggal 24 atau 25 Oktober. Setelah itu informasinya langsung dilakukan instal," jelasnya. 

Sedangkan untuk 4 unit payung elektrik lainnya, sebut Thomas, saat ini masih proses pekerjaan perakitan di Workshop Jakarta. 

"Perkiraan setelah 3 minggu dari pengiriman yang pertama, akan dikirim lagi 2 unit payung ke Pekanbaru, dan selanjutnya seperti itu," tukasnya. 

Untuk diketahui, pembangunan 6 payung elektrik Masjid Raya Annur Riau dikerjakan oleh rekanan asal Jakarta Timur yaitu, PT Bersinar Jesstive Mandiri.*