Aliansi BEM Fakultas SE Universitas Riau Mengadakan diskusi publik mengenai 8 Tahun kepemimpinan Jokowi

Aliansi BEM Fakultas SE Universitas Riau Mengadakan diskusi publik mengenai 8 Tahun kepemimpinan Jokowi

19 Oktober 2022
Diskusi

Diskusi

RIAU1.COM -Kamis, 13 Oktober 2022, BEM FKIP Universitas Riau mengadakan Diskusi Publik  dengan Tema " 8 Tahun Kepemimpinan Jokowi. Kemajuan Infrastruktur Nasional: Pemerataan Pembangunan dan Pelyang Ekonomi Era Jokowi" yang mana kegiatan tersebut merupakan bagian dari pencerdasaan kepada para mahasiswa khususnya dan masyarakat luas umumnya dalam melihat maju mundurnya tatanan  kehidupan bernegara dari berbagai perspektif. 


Kegiatan ini digagas oleh BEM FKIP Universitas Riau dalam memfasilitasi ruang diskusi kepada para mahasiswa agar dapat mengupas lebih dalam mengenai pembangunan da peluang ekonomi di era presiden Jokowi. Diskusi kali ini menghadirkan anggota DPR RI Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman MBA dan Drs. H. Muhammad Wardan M.P Bupati Indragiri Hilir yang dalam hal ini diwakilkan oleh asisten 1 bidang kesejahteraan Masyarakat. 

Diskusi ini membahas tentang kemajuan infrastruktur dan pemerataan pembangunan dan peluang ekonomi pada masa pemerintahan Jokowi sehingga menimbulkan suatu narasi-narasi dan argumentasi yang akan membuat Indonesia kedepannya menjadi baik, ujar Muhammad Armizul C Selaku Gubernur Mahasiswa BEM FKIP UNRI.

Beberapa yang menjadi topik isu kajian diantaranya:
1. Konsep sentris Indonesia.
2. Balancing Pembangunan strategis sektor modal fisik dan sektor 
pembangunan manusia (pendidikan dan manusia).
3. Pembangunan IKN Nusantara.
4. Disparitas ekonomi.
5. Kemandirian fiskal daerah-daerah sebagai public participation percepatan 
pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.
6. Pembangunan ekonomi melalui realisasi investasi dan penanaman modal.
7. Pemulihan ekonomi pasca Corona virus

Diskusi menjadi penting bila ada interaksi 2 arah, maka cukup kompleks pembahasan yang terjadi dalam acara diskusi publik kali ini, selain menjadi pencerdasaan masyarakat luas diskusi kali ini akan membuka cakrawala pemikiran kita terhadap arah mana yang akan dituju bangsa ini dengan model pembangunan yang diagungkan pada era presiden Jokowi, Ujar Anggi Prasetia selaku Kadis Sospol BEM FKIP UNRI.