Ingin Ciptakan Pelajar Bertakwa, SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru Gelar Salat Dhuha Berjamaah

Ingin Ciptakan Pelajar Bertakwa, SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru Gelar Salat Dhuha Berjamaah

25 Oktober 2022
Salat dhuha berjamaah SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru

Salat dhuha berjamaah SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru

RIAU1.COM - SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru kembali menggelar program MSG (Morning Spritual Gathering) atau salat dhuha, Selasa (25/10).

Pada program salat dhuha berjamaah ini, semua warga sekolah diikutsertakan, seperti peserta didik, guru, karyawan dan petugas clining servis pun dilibatkan.

Dalam program salat dhuha yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru tersebut, seluruh jamaah berkewajiban berwudhu di rumah masing-masing, membawa perlengkapan salat seperti sajadah, mukena, Al-qur'an dan buku saku do'a pagi dan petang.

Setelah salar dhuha selesai, dilanjutkan dengan berzikir dan ditutup dengan do'a serta tadarus Al-qur'an, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah singkat dari ustadz sekolah.

Program SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru ini disebut sebagai salah satunya peningkatan akhlak dan ketaqwaan peserta didik, sesuai dengan visi yaitu Unggul dalam Kompetisi/Ketrampilan, Berakhlak Mulia, Bertaqwa kepada Allah SWT dan Wawasan Lingkungan.

"Kami berharap kegiatan salat dhuha berjama'ah ini rutin dilaksanakan di SMK MUTI, yakni pada hari Selasa sampai dengan Kamis, sedangkan Senin pagi upacara bendera, dan Jum'at pagi muhadarah melatih para peserta didik tampil berceramah di depan umun,"harap Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru, Drs Alisman.

"Lulusan SMK MUTI kita persiapkan untuk siap kerja, siap melanjutkan keperguruan tinggi, siap berwirausaha yg dilandasi iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tukasnya.*