Sabtu, 04 Desember 2021

RIAU

Baru Saja! Longsor di Rantau Berangin Tutupi Sebagian Jalan Penghubung Riau - Sumbar

news24xx


Lokasi longsor di Rantau Berangin (Foto Istimewa) Lokasi longsor di Rantau Berangin (Foto Istimewa)

RIAU1.COM -Longsoran tebing menutupi sebagian ruas jalan penghubung Jalur Lintas Barat antara Provinsi Riau dan Sumbar, Selasa (23/10/2018) siang. Informasinya, longsor ini terjadi ditiga titik, di daerah Rantau Berangin Bangkinang Barat.

Meski tertutup longsor, namun situasi masih terkendali. Kendaraan masih bisa lewat dengan pola bergantian atau satu persatu. Kepolisian dan dinas terkait juga di lapangan membersihkan material longsor ini.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta yang dihubungi Riau1.com menuturkan, longsoran ini di kilometer 77, kilometer 83 dan 88. Satu titik diantaranya tidak begitu parah dan sudah dibersihkan.

Sementara dua lokasi longsoran lainnya hingga siang ini bisa dilewati secara bergantian, baik kendaraan pribadi hingga bermuatan. AKBP Andri memastikan, longsor tidak memutus jalur penghubung antar provinsi tersebut.

"Anggota kita sudah berada dibeberapa titik, termasuk di lokasi longsor terjadi. Longsorannya terjadi siang, sementara hujan terjadi sejak pagi di sini," ungkapnya dihubungi langsung melalui sambungan telepon.

Reaksi cepat dilakukan, di mana kebetulan anggota polisi juga tengah berpatroli. Alat berat dikerahkan langsung menuju titik longsoran tebing yang menutupi sebagian ruas jalan tersebut.

"Jalur masih bisa digunakan secara bergantian dari kedua arah. Sekarang kita antisipasi tempat lain. Ini titik longsoran baru sepertinya, lokasinya beda dengan longsoran sebelumnya. Ada dua titik, dan satu tidak begitu parah serta sudah dibersihkan," yakinnya.

Menurut pantauannya, hingga Rabu siang hujan masih mengguyur sebagian wilayah tersebut, meski intesitasnya berkurang. "Sampai sekarang masih gerimis di sini. Kita sudah menempatkan alat berat di lapangan," lanjut dia.





loading...
Loading...