Ini 3 Janji Kadispora Riau di Hadapan Ratusan Massa Terkait 'Nasib' Klub PSPS

Ini 3 Janji Kadispora Riau di Hadapan Ratusan Massa Terkait 'Nasib' Klub PSPS

17 September 2018
Kadispora Riau saat menemui ratusan massa, Senin sore (Foto: Roau1.com)

Kadispora Riau saat menemui ratusan massa, Senin sore (Foto: Roau1.com)

RIAU1.COM -Berjam-jam menggelar aksi damai, ratusan massa supporter klub sepakbola PSPS, Curva Nord 1955 akhirnya dapat 'angin segar', setelah Kadispora Riau menemui mereka dan menyampaikan tiga poin soal klub kesayangan mereka.

Kadispora Riau Doni Aprialdi yang menemui ratusan massa dengan didampingi Kepala Satpol PP Riau mengukapkan, akan meminta KONI membantu PSPS. "Kita minta KONI melalui PSSI membantu PSPS, karena ini milik masyarakat Riau," bukanya.

Langkah itu akan dilakukan ke depan, agar PSPS kembali 'bergairah' dslam kancah liga sepakbola. "Karena tak mungkin tanpa dana lagi. Kita hargai manajemen selama ini menghidupkan PSPS dari pihak ketiga dan dana pribadi," lanjutnya, Senin (17/9/2018) sore.

"Kedua, Pemerintah daerah harus konkrit membantu dalam aspek bentuk seruan kepada badan usaha dan perusahaan besar di Riau, supaya membantu PSPS. Jadi jangan diartikan pemerintah daerah gratifikasi. Supaya PSPS ini hidup," ulasnya.

"Ketiga, meminta pemerintah daerah, diantaranya Gubernur Riau dan wakilnya, membuat surat kepada kabupaten/kota untuk seluruh masyarakat Riau, membantu dan semakin mencintai PSPS," ujarnya.

Penjelasan tersebut langsung mendapat dukungan dari massa Curva Nord 1955. Ini menjadi jawaban yang diharap-harapkan dalam aksi mereka turun ke jalan hari ini.

Setelah bertemu Kadispora, ratusan massa pun membubarkan diri dengan tertib. Mereka juga sempat memungut sampah, berupa plastik dan botol air mineral yang ada di lokasi aksi damai tersebut.