Iskandar Gantikan Bismantoro Pimpin BUMD Migas PT Bumi Siak Pusako

Iskandar Gantikan Bismantoro Pimpin BUMD Migas PT Bumi Siak Pusako

13 Juli 2018
Bupati Siak, Syamsuar melantik Iskandar sebagai Dirut PT BSP yang baru.

Bupati Siak, Syamsuar melantik Iskandar sebagai Dirut PT BSP yang baru.

Riau1.com - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang migas PT Bumi Siak Pusako berganti pimpinan.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), PT Bumi Siak Pusako (BSP), Iskandar resmi menjabat sebagai Direktur Utama menggantikan Bismantoro Prabowo.

Bahkan, usai melakukan rapat RUPS LB yang diadakan disalah satu hotel di Pekanbaru dan disaksikan oleh pemegang saham, dilakukanlah pelantikan dan serah terima jabatan Direktur Utama PT Bumi Siak Pusako.

Dikesempatan itu, Bismantoro  mengatakan bahwa, pergantian pimpinan di BSP adalah hal yang wajar dan perlu dilakukan. Kata dia, proses ini perlu dan sudah menjadi program kerja. 

"Hal ini juga patut dilakukan. Alhamdulillah proses ini berjakan dengan lancar. Kita juga bayangkan bahwa BSP awalnya yang tidak apa-apa, kini telah beregenerasi dan tranformasi. Selain itu, 85 persen karyawan di BSP merupakan putra dan putri daerah," kata dia, Jumat, 13 Juli 2018.

Dilanjutkannya, tranformasi dan regenerasi pimpinan BSP ini berjalan dengan baik dan menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan.

Tantangan ke depan, lanjut Bismantoro, tentu akan semakin berat. Terlebih lagi adanya target hingga keadaan harga minyak yang anjlok, menjadi hal yang perlu perhatian.

"Hal yang terberat adalah turunnya harga minyak yang luar biasa, dari USD 100 menjadi USD 30. Itu hal yang sangat luar biasa. Tapi, Alhamdulillah BSP tetap menjadi perusahaan sehat, bisa memberikan keuntungan serta berkontirbusi pada PAD dan masyarakat," jelasnya.

Untuk diketahui, pelantikan dirut PT BSP dihadiri oleh pemegang saham dari Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, Pemkab Kampar, Pemkab Pelalawan dan pemegang saham terbesar Pemkab Siak.

Pelantikan Iskandar menjadi dirut PT BSP dilakukan langsung oleh Bupati Siak, Syamsuar dan disaksikan oleh pemegang saham.

R1/Hee /ibl