Aktif Kawal Pemilu 2024, Kapolsek Tenayan Diberi Penghargaan oleh Panwaslu Kecamatan Kulim

Aktif Kawal Pemilu 2024, Kapolsek Tenayan Diberi Penghargaan oleh Panwaslu Kecamatan Kulim

7 Maret 2024
Ketua Panwaslu Kecamatan Kulim, Abuzar SH dan jajaran usai menyerahkan penghargaan kepada Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka M Syahri

Ketua Panwaslu Kecamatan Kulim, Abuzar SH dan jajaran usai menyerahkan penghargaan kepada Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Oka M Syahri

RIAU1.COM - Atas berkat dan ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, penyelenggaraan Pemilu Serentak 14 Februari 2024 di Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru berlangsung dengan sukses dan lancar.

Seperti itu dikatakan Ketua Panwaslu Kecamatan Kulim,  Abuzar SH. Sebut dia, tanpa kerjasama yang baik, mustahil sebuah kerja besar ini dapat berlangsung dengan lancar dan  sukses.

"Keberhasilan ini tak terlepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara penyelenggara Pemilihan Umum PPK, Panwascam dan pemangku kebijakan terkait seperti TNI Polri dan Pemerintahan Kecamatan Kulim," kata Abuzar SH, Kamis 7 Maret 2024 di Polsek Tenayan Raya.

Sebagai ucapan terimakasih dan penghargaan kepada unsur pendukung terselenggaranya pemilu di Kecamatan Kulim, Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kulim sebut dia, merasa perlu memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan lancar.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pemilu Serentak kali ini yang berlangsung dengan baik. sebagai Kecamatan baru hasil pemekaran kita bersyukur Pemilu berlangsung lancar dan aman," ujarnya.

Hal ini, sembung dia, tentu menjadi sejarah bagi kita semua, dimana atas terselenggaranya Pemilu yang lancar ini telah pula ditetapkan hasilnya melalui Rapat Rekapitulasi Penghitungan hasil suara tingkat Kecamatan Kulim 24 Februari 2024 dan dilanjutkan dengan Rapat Pleno tingkat Kota Pekanbaru yang juga berlangsung aman dan lancar.

"Sebagai ucapan terimakasih, kami memberikan penghargaan kepada Kapolsek Tenayan Raya Kompol Oka M Syahrial dan jajaran yang berjibaku siang malam ikut mengamankan pelaksanaan Pemilu secara aktif. Segala bantuan dan kerjasamanya amat dihargai,"sebut dia.

Dilanjutkan Abuzar didampingi Tomi Dasri SH MH dan jajaran PKD, bahwa penekanan pengawasan pemilu yakni pencegahan itu yang didahulukan. Maka untuk penindakan pelanggaran Pemilu dapat ditekan di Kecamatan Kulim.

"Arahan pimpinan dari Bawaslu Kota Pekanbaru bahwa kita mengutamakan pencegahan daripada penindakan. Maka hal ini telah kita laksanakan dengan baik. Semoga tugas yang telah dilaksanakan ini diberikan ridho dan keberkahan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Abuzar SH.

Menanggapi kunjungan dan penghargaan oleh Panwaslu Kecamatan Kulim, Kapolsek Tenayan Raya Kulim, Kompol Oka M Syahrial mengucapkan terimakasih dan menyampaikan bahwa tugas dan dukungan yang diberikan sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai pimpinan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini, dan juga mohon maaf jika ada kesalahan dalam interaksi tugas kita dalam pengawalan pengamanan Pemilu 2024 kali ini. Semoga kita selalu dapat bekerja dengan lebih baik lagi," katanya.*