AMSI Riau Taja Pelatihan Jurnalistik, Diapresiasi Khusus Gubri Syamsuar

AMSI Riau Taja Pelatihan Jurnalistik, Diapresiasi Khusus Gubri Syamsuar

13 April 2023
Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya saat buka pelatihan jurnalistik

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya saat buka pelatihan jurnalistik

RIAU1.COM - Pelatihan jurnalistik pelajar dan mahasiswa dengan tema 'Bercengkrama dengan media dan menjadi jurnalis yang simpel' dibuka Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Pekanbaru, Rabu (12/4/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Aliansi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau tersebut berlangsung selama tiga hari dengan tujuan untuk memberi pembekalan dan pemahaman kepada siswa dan mahasiswa agar lebih memahami jurnalistik.

Gubernur Syamsuar memberi apresiasi kepada AMSI Riau karena dengan adanya pelatihan tersebut akan menambah wawasan generasi muda sehingga membawa kemajuan di masa yang akan datang. 

"Ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan generasi muda untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik," kata Syamsuar. 

"Kalau sudah disiapkan sedini mungkin tentunya kita sudah siap menghadapi masa bonus demografi yang membawa kemajuan sangat dahsyat untuk Indonesia," sebut Syamsuar. 

Menurutnya, mereka (siswa dan mahasiswa) sudah masuk usia produktif yang akan dihadapkan dengan teknologi informasi yang menjadi bagian dari media massa yang kini lagi trend dan berkembang di seluruh dunia.

Oleh karena itu, Syamsuar berharap agar kesempatan yang diberikan oleh AMSI Riau untuk siswa dan mahasiswa kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. 

"Kegiatan ini memiliki maksud yang mulia karena dengan adanya pelatihan ini siswa dan mahasiswa bisa membentengi diri dari berita-berita hoax dari akun-akun yang tak jelas sehingga membawa pengaruh negatif," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada AMSI Riau yang telah menyelenggarakan pelatihan tersebut sehingga kedepannya bisa bermanfaat untuk siswa dan mahasiswa.

"Mengingat kita dalam bulan suci ramadan yang penuh rahmat dan berkah tentunya pelatihan jurnalistik yang diinisiasi oleh AMSI Riau ini akan bernilai ibadah disisi Allah karena telah memberikan ilmu yang bermanfaat," pungkasnya.*