Aplikasi Panglima, Wabup Bengkalis: Memberi Gambaran Potensi Investasi

Aplikasi Panglima, Wabup Bengkalis: Memberi Gambaran Potensi Investasi

17 Oktober 2023
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso saat menghadiri peluncuran Aplikasi Panglima

Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso saat menghadiri peluncuran Aplikasi Panglima

RIAU1.COM - Peluncuran aplikasi Panduan Pengembangan Wilayah dan Investasi Bersama (Panglima) dilakukan Pemerintah Provinsi Riau di Gedung Daerah Pauh Janggi, Senin 16 Oktober 2023.

Aplikasi Panglima, merupakan pengembangan sistem informasi bidang penataan ruang dan investasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau.

“Jadi aplikasi Panglima merupakan kolaborasi pemanfaatan teknologi melalui gawai dan informasi geospasial guna memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi seputar penataan ruang dan sebaran potensi investasi yang ada di Provinsi Riau” ujar Gubernur Riau.

Sementara itu Wabup Bagus Santoso menyambut baik dengan diliuncurkannya aplikasi Panglima.

“Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi serta sangat mendukung lahirnya aplikasi Panglima ini, agar kita dapat memberikan ruang serta gambaran investasi kepada para calon investor akan potensi yang ada, sehingga melalui aplikasi ini juga kita dapat menciptakan ekosistem investasi yang kondusif, ” kata Bagus.

Dan yang tak kalah pentingnya sambung Bagus lagi, dengan lahirnya aplikasi ini paling tidak kita didaerah telah dapat mengimplementasikan PP Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan PP Nomor 21 Tahun 2021 Tentang Penataan ruang dan investasi.*