Atlet Riau Maizir Fokus Asian Games China Usai Sumbang Medali Emas SEA Games

Atlet Riau Maizir Fokus Asian Games China Usai Sumbang Medali Emas SEA Games

21 Mei 2023
Atlet Dayung Riau, Maizir

Atlet Dayung Riau, Maizir

RIAU1.COM - Atlet berprestasi asal Riau, Maizir, Rianda, sukses meraih prestasi yang membanggakan dengan membawa dua medali emas bagi kontingen Indonesia pada iven Internasional SEA Games XXXII Kamboja. 

Dimana hasil yang diraih Maizir ini menempatkannya sebagai salah satu patriot olaharaga Riau, dari 8 atlet yang membela Timnas Indonesia.

Pulang dari Kamboja, Maizir, langsung pulang kampung ke Riau, dan disambut oleh oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, yang juga Ketua Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Riau, bersama Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, di VIP Lancang Kuning, Bandara SSK II Pekanbaru.

Bersama Sekdaprov dan Ketua KONI Riau, Maizir menceritakan bagaimana perjuangannya bersama rekan-rekan setianya turun di Cabor Dayung Dragon boat jarak 500 meter dan 800 meter. Hasil latihan yang dijalani selama ini tidak sia-sia dan berhasil meraih dua medali emas. Maizir mengakui bahwa dragon boat bukanlah nomor andalannya, namun tidak menjadi masalah, karena tenaganya sangat dibutuhkan di tim Merah Putih. 

“Alhamdulillah, saya mampu mempersembahkan medali emas buat Indonesia, sebenarnya ini bukan kelas saya, nomor andalan saya di nomor kayak 1, tetapi karena tak ada dipertandingkan maka turun di nomor dragon boat. Alhamdulillah meraih dua medali emas,” ujar Maizir.

“Terima kasih buat pemerintah Provinsi Riau, KONI Riau, Dispora Riau, yang sudah mensuport dan memberikan moril dan materi berupa uang saku kepada kami,” ungkapnya. 

Dikatakan Maizir, ia tidak lama berada di Riau setelah pulang dari Kamboja, ia kembali akan melanjutkan latihan di Timnas untuk persiapan menghadapi Asian Games di China.

Sementara itu, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, mengapresiasi prestasi yng diraih oleh seluruh atlet Riau yang telah berjuang dan meraih medali. Ia berharap apa yang telah diraih oleh seluruh atlet Riau ini bisa menjadi motovasi atlet yang lain. 

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai Maizir, dan atlet lainnya, yang sudah mampu mengharumkan nama Indonesia, Riau dan Kuansing khususnya. Semoga ini bisa ditularkan kepada junior-junior yang lain,” tutur dia.*