Ayi Ayo Onam, Pj Bupati Kampar: Momentum Tingkatkan Budaya Berlandas Nilai Agama

Ayi Ayo Onam, Pj Bupati Kampar: Momentum Tingkatkan Budaya Berlandas Nilai Agama

17 April 2024
Pj Bupati Kampar, Hambali dalam sambutannya saat perayaan Ayi Ayo Onam

Pj Bupati Kampar, Hambali dalam sambutannya saat perayaan Ayi Ayo Onam

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar Hambali, mengapresiasi pelestarian budaya Ayi Ayo Onam (Hari Raya Enam) yang ada di Kabupaten Kampar.

“Pemerintah Kabupaten Kampar Apresiasi atas Pelestarian budaya Ayi ayo Onam,” kata Pj Bupati Kampar Hambali saat pelepasan peserta ziarah kubur Hari Raya enam, di Dusun Uwai Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang tepatnya di Lokasi Mesjid Al Mujahidin di depan Pemakaman Gandulo DT Tabano.

Pj Bupati Kampar mengatakan, ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kampar, dimana kentalnya rasa persaudaraan dan kekompakan masyarakat Kampar dalam mengekspresikan rasa syukur kepada Allah dalam  merayakan Ziarah Kubur Hari Raya Enam.

 "Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya mendukung dan mengapresiasi pelestarian nilai-nilai budaya yang ada di masyarakat. Jika perlu kita jadikan ini sebagai kalender hari besar Kabupaten Kampar,"sebut dia.

Pj Bupati Kampar juga berharap agar momen ini benar-benar mampu mengantarkan tatanan kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Kampar.

"Momen ini diharapkan meningkatkan budaya masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai agama, akhlak mulia, kebersamaan dan kasih sayang dan terus saling peduli demi terciptanya tatanan masyarakat yang berharkat dan bermartabat, sejahtera dan berkeadaban di bawah naungan ridha, maghfirah, dan kasih sayang Allah,"harapnya.*