Bengkalis Juara Umum Sekolah Adiwiyata 202

Bengkalis Juara Umum Sekolah Adiwiyata 202

19 September 2023
Kabupaten Bengkalis Juara Umum Sekolah Adiwiyata Tahun 2023

Kabupaten Bengkalis Juara Umum Sekolah Adiwiyata Tahun 2023

RIAU1.COM - Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara III dalam lomba kebersihan kabupaten/kota se-Provinsi Riau 2023. 

Piala penghargaan diserahkan Gubernur Riau Syamsuar diterima langsung oleh Bupati Kasmarni, dalam rangkaian Peringatan Hari Ozon Internasional, di Hutan Kota Pekanbaru, Selasa, 19 September 2023. 

Tak hanya meraih juara kota bersih, Bengkalis juga berhasil menjadi juara umum Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Provinsi Riau. Bahkan salah seorang warga Bengkalis, Sukanto asal Desa Pakning Asal juga berhasil menerima penghargaan Lingkungan Hidup Setia Lestari Bumi atas dedikasinya dalam pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

"Alhamdulillah, kita kembali menerima penghargaan kota bersih Tingkat Provinsi Riau. Apa yang kita raih ini berkat kerjasama semua pihak untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga apa yang telah kita bangun," ungkap Bupati. 

Kebersihan taman dan jalan-jalan di dalam Ibu Kota kabupaten Bengkalis, sambungnya, juga tidak terlepas dari peran petugas kebersihan kota yang setiap hari membersihkan jalan.

"Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya," harap Bupati. 

Berikut ini daftar sekolah di Kabupaten Bengkalis penerima penghargaan Adiwiyata, SMP Negeri 11 Mandau, SMP Negeri 5 Bathin Solapan, SMP Negeri 5 Siak Kecil, SMP Negeri 1 Bathin Solapan.

Kemudian, SD Negeri 6 Bathin Solapan, SD Negeri 13 Bathin Solapan, SD Negeri 41 Bengkalis, SD Negeri 15 Bantan dan SD Negeri 16 Bantan.*