Berharap PAD dari DKPTKA, Disnakertrans Riau Sosialisasi ke Perusahaan

Berharap PAD dari DKPTKA, Disnakertrans Riau Sosialisasi ke Perusahaan

27 Februari 2024
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Boby Rachmat beserta Tim Percepatan DKPTKA

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Boby Rachmat beserta Tim Percepatan DKPTKA

RIAU1.COM - Sebagai upaya memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari Retribusi Dana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (DKPTKA), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau melakukan kunjungan dan sosialisasi terkait DKPTKA ke perusahaan yang ada di Riau. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau, Boby Rachmat beserta Tim Percepatan Dana Kompensasi Penggunaan Tenaga Kerja Asing melakukan kunjungan dan sosialisasi ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Kabupaten Pelalawan. 

RAPP menyambut tim DKPTKA tersebut dengan sangat baik dan mengajak rombongan Disnakertrans Riau untuk berkeliling ke RGE (Riau Golden Energy), yang dipandu oleh Corcomm Leader Eni dan lainnya. 

Setelah melakukan sosialisasi terkait regulasi dan tata cara perpanjangan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), maka dari pertemuan ini disepakati point penting yaitu RAPP berkomitmen akan selalu mendukung Pemprov Riau dalam memenuhi target PAD yang telah di tetapkan.

Yakni dengan membuka ruang diskusi dengan seluruh divisi yang terkait dalam mengurus administrasi perpanjangan Penggunaan TKA di Provinsi Riau. 

Kemudian pertemuan tersebut juga sekaligus dilakukan serah terima regulasi terkait RPTKA dan DKPTKA oleh Kadisnakertrans Provinsi Riau kepada HR Service Manager PT RAPP, Hendra Huang. 

Kadisnakertrans Riau berharap melalui kegiatan ini dapat membawa perubahan besar bagi kesejahteraan masyarakat Riau dalam bidang ketenagakerjaan. 

"Semoga langkah kecil ini membawa perubahan besar bagi kesejahteraan masyarakat Riau dalam ketenagakerjaan," ujarnya.*