Berikut 3 Terbaik Peserta Assesmen Calon Kepala OPD Pemprov Riau

Berikut 3 Terbaik Peserta Assesmen Calon Kepala OPD Pemprov Riau

12 Juni 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Proses seleksi assesmen 30 peserta calon 4 Jabatan Tinggi Pratama (JPTP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, telah diselesaikan tim panitia seleksi (pansel). Sebanyak 12 peserta memenuhi syarat untuk diajukan ke Pj Gubernur Riau.

“Pansel telah mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus assesmen, masing-masing tiga peserta untuk 4 OPD, totalnya 12 orang. Kemudian 12 nama ini akan diserahkan ke Gubernur Riau selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Selanjutnya Gubernur akan melaporkan hasil pelaksanaan seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Sekretaris Sekretariat Pansel, Budi Fakhri, Rabu (12/6).

Selanjutnya, sebut Budi, KASN akan mengeluarkan rekomendasi yang menyatakan pelaksanaan seleksi 4 JPTP Pemprov Riau tidak ada yang salah sistematika. Lalu, dari hasil  penilaiannya untuk direkomendasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Nanti BKN akan mengeluarkan pertimbangan teknis atas rekomendasi hasil pelaksanaan seleksi dari KASN. Sedangkan Kemendagri akan mengeluarkan izin pelantikan 4 JPTP Pemprov Riau," tukasnya.

Berikut daftar 12 peserta yang dinyatakan lulus assesmen, berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Nomor 19/PANSEL-JPTP/2024, Tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2024.

Kepala Biro Badan Riset dan Inovasi Daerah:

Ronny Bowo Leksomo

Sopyan Hadi

Ninno Wastikasari

Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan:

Zulkifli

Andra Sjafril

Prima Wulandari

Kepala Biro Hukum

Yan Dharmadi

Dede Mirza

Dendy Saputra

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa:

Thomas Larfo Dimeira

Astra Nugraha

Zulkarnain Yusuf