Berikut Hotel yang akan Ditempati Jemaah Haji Asal Riau di Tanah Suci

Berikut Hotel yang akan Ditempati Jemaah Haji Asal Riau di Tanah Suci

10 Mei 2024
Ilustrasi/Tribune

Ilustrasi/Tribune

RIAU1.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Muliardi mengatakan bahwa mulai 14 Mei 2024, jemaah haji Provinsi Riau diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Medina setelah sebelumnya diinapkan di Asrama Embarkasi Haji Batam.

"Untuk di Makkah, jemaah Riau yang tergabung dalam Embarkasi Batam berada di wilayah syishah," kata Muliardi.

Lebih lanjut Muliardi mengatakan terdapat lima hotel yang akan di tempati jemaah Riau di Wilayah Syishah tersebut.

“Ada lima hotel yang akan ditempati jemaah Riau, diantaranya untuk BTH – 03,04 dan 05 itu berada di Hotel Dar Al -Qenawi 1, sedangkan untuk BTH – 06 dan 07 berada di Hotel Al Khulafaa Al Fedi, untuk Klote BTH – 08, 09 dan 10 itu di Hotel Burg Suro Man Roaa, dan untuk BTH 11, 12 dan 13 di Hotel Wqf Yaqoob Baik Algogandi ( 1 ), terakhir kloter BTH 14 itu berada di Hotel Rawabi Mina Hotel,"tambahnya.

Muliardi berpesan kepda Jemaah haji Riau untuk selalu menjaga kesehatan, terutama saat ini cuaca di tanah suci diperkirakan sangat panas.

“Cuaca di tanah suci diperkirakan sangat panas, saat ini cuaca berada pada 40 derajat. Ini belum puncak. Menurut Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi yang disampaikan Menag Yaqut bahwa suhu di Arab Saudi pada puncak haji bisa mencapai 48 hingga 50 derajat. Jemaah Riau wajib menjaga kesehatan dan kebugaran fisik,"pesannya.*