Berikut Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

Berikut Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023

27 Oktober 2023
Penyerahan penghargaan pada koperasi berprestasi di Riau

Penyerahan penghargaan pada koperasi berprestasi di Riau

RIAU1.COM - Penghargaan diserahkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada koperasi berprestadi tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Jumat (27/10/2023). 

Pemberian penghargaan ini bersempena dengan peringatan Hari Koperasi ke-76, yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada koperasi di Provinsi Riau agar dapat berfungsi sebagai  meningkatkan pendapatan ekonomi anggota dan masyarakat. 

Pada tahun 2023, koperasi yang dilakukan penilaian dan mendapatkan penghargaan adalah Koperasi Berprestasi Jenis Jasa dan Pemasaran. 

Adapun koperasi yang mendapatkan penghargaan yakni, Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Jenis Jasa peringkat pertama Koperasi Jasa Pekerja Putri Tujuh Kota Dumai (81,75), peringkat dua Koperasi Jasa Unit Desa Anggrek Indragiri Hulu (80,75), dan peringkat ketiga diraih oleh Koperasi Unit Desa Kampar (80,25). 

Sementara Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Jenis Pemasaran, peringkat pertama diraih oleh Koperasi Unit Desa Sumber Makmur Kabupaten Pelelawan (86,50), lalu disusul Koperasi Pemadaran Mitra Usaha Kabupaten Siak (79,00), dan terakhir Koperasi Pondok Pesantren (Koppontren) Al-Huda Al-Ilahiyah Indragiri Hilir (71,75). 

"Selamat kepada koperasi yang berhasil meraih penghargaan, dan semoga prestasi yang telah didapat ini menjadi motivasi untuk berkarya atau meraih penghargaan lainnya dimasa yang akan datang," kata Gubri. 

Syamsuar berharap beberapa koperasi yang telah mendapat penghargaan tersebut bisa dijadikan contoh oleh koperasi lainnya di Riau untuk semakin maju. 

"Semoga dapat dijadikan contoh dan motivasi oleh koperasi lainnya yang ada di Riau," demikian Gubernur Syamsuar.*