Berikut OPD Pemprov Riau Peraih Nilai Tertinggi LAKI 2023

Berikut OPD Pemprov Riau Peraih Nilai Tertinggi LAKI 2023

30 Agustus 2023
Penyerahan penghargaan peraih nilai tertinggi LAKI OPD Pemprov Riau 2023

Penyerahan penghargaan peraih nilai tertinggi LAKI OPD Pemprov Riau 2023

RIAU1.COM - Nilai tertinggi hasil Laporan Audit Kearsipan Internal (LAKI) 2023 di lingkungan Pemprov Riau kembali diraih Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau.

Sebelumnya, Diskominfotik Riau meraih sertifikat penghargaan nilai LAKI tertinggi pada tahun 2022.

Sertifikat penghargaan diberikan pada kegiatan pemusnahan dan penyerahan arsip statis OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Selasa (29/08/2023).

Setelah Diskominfotik Provinsi Riau, selanjutnya pada posisi kedua nilai LAKI di lingkungan Pemprov Riau diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau. Kemudian, di posisi ketiga diraih oleh Dinas Sosial Provinsi Riau.

Asisten 3 Setda Provinsi Riau Bidang Administrasi Umum Aryadi, menyampaikan, acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang berkaitan dengan Gerakan Riau Sadar Tertib Arsip sebagaimana telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Dikatakannya, Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"Arsip memang merupakan rekaman kegiatan beserta informasi tentang kegiatan pemerintahan. Selain itu, arsip juga merupakan memori yang bersifat kolektif dan memiliki nilai sejarah perjalanan daerah Provinsi Riau dan Bangsa Indonesia dari masa ke masa," terangnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, dalam laporannya berterima kasih pada OPD yang telah menyerahkan arsip statis. Ketua Dispersip itu juga menggesa OPD yang belum menyerahkan arsip statisnya.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan OPD senantiasa siap dalam mempertanggungjawabkan kinerja melalui arsip," tukasnya.*