Bertambah Tiga Guru Besar Universitas Islam Riau

Bertambah Tiga Guru Besar Universitas Islam Riau

22 April 2024
Kampus Universitas Islam Riau

Kampus Universitas Islam Riau

RIAU1.COM - Saat ini jumlah Guru Besar yang ada di Universitas Islam Riau (UIR) menjadi 20 orang, setelah dikukuhkannya tiga Guru Besar baru.

Adapun tiga Guru Besar yang dikukuhkan hari ini yakni, Prof. Dr. Zulkifli Rusby, S.Ag., M.M., M.E.Sy sebagai Guru Besar Fakultas Agama Islam, Prof. Dr. Syahraini Tambak, S.Ag., M.A sebagai Guru Besar Agama Islam, dan Prof. Husnul Kausarian, B.Sc (Hons). M.Sc., Ph.D sebagai Guru Besar Fakultas Teknik. 

Tiga Guru Besar tersebut dikukuhkan langsung oleh Rektor UIR, Syafrinaldi, yang berlangsug dalam Rapat Terbuka Senat dalam rangka Pengukuhan Guru Besar Universiras Islam Riau, di Auditorium Rektorat UIR, Senin, (22/4/2024). 

Usai mengukuhkan tiga Guru Besar tersebut, Rektor UIR, Syafrinaldi mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih dalam akademik. Ia berharap, dengan bertambahnya Guru Besar di UIR bisa menambah kekuatan sumber daya manusia (SDM) UIR dalam menggapai Visi UIR 2041, yakni menjadi universitas Islam bekelas dunia berbasis iman dan taqwa. 

"Saya sampaikan tahnia kepada tiga Guru Besar yang baru saja dikukuhkan. Teruslah produktif untuk memajukan prodi, fakultas, maupun universitas," pungkas Syafrinaldi.*