Bertanding di 20 Cabor, Riau Target Masuk 10 Besar Popnas Palembang

Bertanding di 20 Cabor, Riau Target Masuk 10 Besar Popnas Palembang

16 Agustus 2023
Kadispora Riau, Boby Rachmat

Kadispora Riau, Boby Rachmat

RIAU1.COM - Masuk 10 besar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan, pada 26 Agustus hingga 4 September 2023 menjadi target Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

Menurut Kadispora Riau, Boby Rahmat, target tembus 10 besar ini merupakan target yang realistis, setelah melihat hasil Popnas tahun 2019, di mana Riau berada pada posisi 15 pada klasemen Popnas XV lalu. 

“Popnas di Palembang kami menargetkan bisa masuk 10 besar. Popnas tahun ini kita membawa sebanyak 183 atlet, tentunya dengan jumlah atlet yang cukup banyak ini target masuk 10 besar target yang realistis. Popnas Tahun 2019 yang lalu kita berada di posisi 15,” ujar Boby Rahmat, Rabu (16/8).

Dijelaskan Boby, Riau sendiri akan turun di 20 nomor cabang olahraga dari 22 cabor yang dipertandingkan pada Popnas XVI Palembang. Riau tidak mengirimkan dua Cabor Popnas yakni cabor tenis lapangan, dan sepakbola. 

“Dari 183 Atlet yang kita kirim, kita mengikuti 20 cabor dari 22 cabor yang dipertandingkan. Ada dua cabor yabg tidak kita ikut, yakni tenis lapangan dan sepakbola yang gagal lolos pada Pra Popnas lalu,” kata Boby.

“Ada beberapa cabor andalan kita yang ditargetkan meraih medali, di antaranya menembak, dayung, beladiri juga potensi potensi peluang di Popnas seperti tinju, pencak silat dan cabor individu punya peluang mudah-mudahan bisa diraih, dan masuk 10 besar,” tambah Boby.

"Target kita memperbaiki posisi dari tahun 2019 posisi peringkat 15 tahun ini target masuk 10 besar. Cabor andalan menembak, dayung, beladiri, tinju, pencak silat dan cabor individu punya peluang mudah-mudahan bisa diraih masih 10 besar," sebut dia lagi.*