Bertemu Gubri, Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Riau Sampaikan Aspirasi

Bertemu Gubri, Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Riau Sampaikan Aspirasi

11 Januari 2024
Pertemuan Gubri Edy dengan pengurus Aliansi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Riau

Pertemuan Gubri Edy dengan pengurus Aliansi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Riau

RIAU1.COM - Audiensi Aliansi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Riau diterima di Kediaman, Kamis (11/1/2024).

Kehadiran pengurus Aliansi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Riau dalam rangka berdiskusi sekaligus mengundang Gubernur Riau dalam rangka pengukuhan kepengurusan yang akan dilaksanakan 20 Januari 2024 mendatang.

"Kita harap beliau bisa hadir nanti pada pengukuhan sekaligus memberi sambutan dan arahan kepada kita," kata Ketua Aliansi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Riau, Norman.

Dijelaskannya, aliansi ini membawahi perguruan tinggi swasta yang ada di Provinsi Riau. Adapun fokus dari aliansi ini adalah menciptakan persaingan perguruan tinggi di Riau yang sehat.

"Jadi perguruan tinggi di Provinsi Riau fokus pada bidang akademiknya dan mengelola bidang akademiknya, sedangkan yayasan fokus pada sumber daya manusia, baik itu dosen maupun pegawai," ujarnya.

"Kemudian aset, sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan kegiatan akademik yang dilaksanakan di perguruan tinggi," imbuhnya.

Kemudian Norman menambahkan, adapun jumlah yayasan yang memiliki perguruan tinggi di Provinsi Riau sebanyak 59 yayasan sedangkan perguruan tinggi sebanyak 152.

Maka dari itu ia berharap perguruan tinggi di Riau ini bisa sehat, artinya bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Dan anak-anak yang memiliki potensi akademik dan ekonominya dibawah rata-rata bisa masuk di perguruan tinggi.

"Harapan kita tidak ada lagi anak-anak Riau yang kesulitan untuk melanjutkan pendidikan," pungkasnya.

Gubernur Riau menyambut baik atas undangan yang telah disampaikan dari pengurus Aliansi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta Se Provinsi Riau tersebut, ia juga mengaku sangat senang bisa berdiskusi bersama untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Riau.

"Kita tampung apa yang disampaikan pengurus Aliansi Penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Riau ini dan akan menjadi bahan pertimbangan untuk kita supaya pendidikan di Riau ini lebih baik lagi di masa yang akan datang," pungkasnya.

Untuk kehadiran saat pengukuhan pada 20 Januari 2024 mendatang, Gubernur Riau Edy Nasution belum bisa memastikan kehadirannya karena kegiatan yang begitu padat dan sudah terjadwal. Namun demikian, ia berusaha meluangkan waktu untuk hadir pada saat pengukuhan.*