Besok Salat Idul Adha Digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau

Besok Salat Idul Adha Digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau

28 Juni 2023
Halaman Kantor Gubernur Riau

Halaman Kantor Gubernur Riau

RIAU1.COM - Pelaksanaan salat Idul Adha besok akan digelar di halaman Kantor Gubernur Riau. Bertindak sebagai khatib adalah H Syafwan Muhajir MA. Sementara imam Ramli Husein.

"Pelaksanaan sholat Id di halaman Kantor Gubernur dilaksanakan pada lusa hari Kamis," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Selasa (27/6/23). 

Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Id di halaman Kantor Gubernur Riau, bisa memarkirkan kendaraan roda di Jalan Cut Nyak Dien tepatnya belakang Kantor Gubernur Riau. 

Sedangkan yang menggunakan roda empat parkirannya ditempatkan di samping Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) atau di samping Perpustakaan Soeman Hs. 

"Kami harap masyarakat berbondong-bondong mendatangi halaman Kantor Gubernur. Untuk parkiran kami sudah siapkan petugas agar waktu kedatangan mau pun saat pulang tetap tertib," ujar Zulkifli. 

Sementara untuk halaman Masjid Raya Annur masih ditiadakan dari pelaksanaan sholat Iduladha. Hal itu dikarenakan ada pekerjaan proyek payung elektrik. 

Di kesempatan berbeda, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru merilis pada lusa, Kamis 29 Juni 2023 merilis sebanyak 250 lokasi tempat pelaksanaan sholat Ied termasuk di halaman Kantor Gubernur Riau. Baik di masjid mau pun di lapangan terbuka. Pelaksanaan sholat Ied tersebut tersebar di berbagai lokasi kecamatan di Pekanbaru.

"Untuk shalat Idul Adha di wilayah Kota Pekanbaru diatur oleh camat serta lurah dan panitia setempat. Panitia mempersiapkan tempat shalat cadangan apabila terjadi hujan," tutur Kepala Kemenag Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi.*