BI Beri 100 Mahasiswa Unri Beasiswa

BI Beri 100 Mahasiswa Unri Beasiswa

2 April 2024
Mahasiswa Unri penerima Beasiswa BI

Mahasiswa Unri penerima Beasiswa BI

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 100 mahasiswa Universitas Riau (Unri) menerima beasiswadari pihak Bank Indonesia (BI).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Panji Achmad, Selasa (2/4). menjelaskan, bahwa Beasiswa ini sebagai bentuk kontribusi nyata Bank Indonesia dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Provinsi Riau.

Dari total tujuh Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Riau, pihaknya menyediakan 425 beasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GENBI), salah satunya kepada Universitas Riau.

“Unri menyodorkan 299 berkas calon penerima beasiswa BI dan kita serahkan bantuan untuk 100 mahasiswa,” sebut Panji.

Lebih jauh jelas Panji, pihaknya menerima 986 berkas calon penerima beasiswa BI. Sedangkan 425 orang mahasiswa penerima, dinyatakan layak menerima setelah mereka melalui proses seleksi administrasi dan wawancara.

“Beasiswa yang diberikan adalah bentuk nyata kami (BI red) untuk kemajuan pendidikan khususnya di wilayah kerja BI Riau. Kita ingin mahasiswa di Riau bisa berkontribusi untuk melanjutkan tongkat estapet kemajuan masa depan Bank Indonesia, harap alumni Unri ini,” sebut Panji.

Apresiasi disampaikan Rektor Unri, Prof Dr Sri Indarti SE MSi pada kegiatan pemberian beasiswa oleh BI Riau kepada tujuh Perguruan Tinggi yang ada di Riau, salah satunya Unri. 

“’Kami selaku Pimpinan di Unri, sangat apresiasi atas beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada mahasiswa Unri. Semoga dengan pemberian beasiswa ini menjadi cambuk bagi mahasiwa untuk terus semangat dalam menjalankan perkuliahan dan bisa fokus dengan melakukan hal hal positif,” ujar Prof Sri.*