BKD Riau Sambut Baik Pembatalan Penghapusan Tenaga Honorer

BKD Riau Sambut Baik Pembatalan Penghapusan Tenaga Honorer

6 Maret 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Surat keputusan dari Menteri Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), terkait dengan status tenaga honorer masih ditunggu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, pembatalan pemberhentian tenaga honorer tersebut perlu dipertegas lagi dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian  PANRB. Jika benar maka ini kabar baik bagi tenaga honorer yang ada di Provinsi Riau.

“Kalau dari berita yang beredar memang ada pembatalan penghapusan tenaga honorer. Tentu kabar baik bagi honorer atau pegawai tidak tetap di lingkungan Pemprov Riau. Tapi kita belum terima surat resminya, atau keputusan secara tertulis,”kata Ikhwan Ridwan, Ahad (5/3).

Lalu dijelaskan Ikhwan, saat ini tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemprov Riau, pendistribusian merata di berbagai OPD. Sementara, paling banyak tenaga honorer berasal dari tenaga Guru, yang ada di seluruh Kabupten Kota untuk tingkat SMA/SMK sederajat. 

“Secara bertahap sudah didata, yang terbanyak itu tenaga honorer dari Guru,” ujarnya.*