BMKG Pekanbaru: Pagi Ini Jarak Pandang 2 Kilometer, Tidak Ada Potensi Hujan

BMKG Pekanbaru: Pagi Ini Jarak Pandang 2 Kilometer, Tidak Ada Potensi Hujan

4 Oktober 2023
Kota Pekanbaru/Net

Kota Pekanbaru/Net

RIAU1.COM - Prakiraan cuaca untuk Provinsi Riau pada Rabu (4/10/2023) dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

"Pagi ini, jarak pandang 2 kilometer kabur, cerah berawan namun tidak ada potensi hujan," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Mia.

Selanjutnya, pada siang hingga sore hari cerah berawan - berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

"Malam harinya cerah Berawan – Berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Dumai, dan Pekanbaru," jelasnya.

Untuk dini hari nanti berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu,Indragiri Hilir, Dumai, dan Pekanbaru.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu,  Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan,  Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Bengkalis, Pekanbaru dan Dumai pada malam dan dini hari," imbaunya.

Kemudian, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 99 %, arah angin bertiup dari Tenggara menuju Selatan / 10 – 30 km/jam.*