Bukit Batu Bengkalis Kata Camat Menyimpan Pesona Alam dan Kuliner yang Patut Dikunjungi

Bukit Batu Bengkalis Kata Camat Menyimpan Pesona Alam dan Kuliner yang Patut Dikunjungi

14 November 2022
Camat Bukit Batu, Acil Esyno

Camat Bukit Batu, Acil Esyno

RIAU1.COM - Ucapan selamat datang disampaikan Camat Bukit Batu, Acil Esyno kepada seluruh kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Bukit Batu.

"Dengan penuh rasa bangga dan bahagia, kami ucapkan selamat datang di Kecamatan Bukit Batu, mudah-mudahan selama berada di sini kafilah bisa merasa nyaman dan gembira," kata Camat Acil.

Dia menjelaskan, saat Kecamatan Bukit Batu ditunjuk Bupati sebagai tuan rumah MTQ ke-47, Ia berserta masyarakat langsung bergerak melakukan persiapan.

"Berkat kolaborasi dan kerjasama semua pihak, malam ini kita sudah bisa memulai tahapan MTQ Kabupaten di Kecamatan Bukit Batu. Bahkan mulai dari pagi hingga sore tadi kafilah sudah melakukan pendaftaran ulang, Alhamdulillah," ucapnya.

Di sisi lain, Camat Acil turut mempromosikan wisata alam dan kuliner yang ada di Kecamatan Bukit Batu kepada peserta Malam Ta'aruf.

"Di Kecamatan Bukit Batu ini banyak tempat indah yang bisa dinikmati, seperti Telaga Suri Perdana Pertamina yang merupakan kebanggaan Masyarakat Bukit Batu, kemudian Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi, untuk kuliner ada Kafe Pak Belalang dan lain sebagainya," terang Acil.

Untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Selama perhelatan MTQ ini, turut juga disiapkan stand bazar kecamatan dan bazar umum yang lokasinya berdekatan dengan Astaka utama MTQ di lapangan Komplek Pertamina.

"Kami juga menyiapkan bazar, silahkan bapak ibu kafilah dan pengunjung berbelanja di sana, semoga itu bisa meningkatkan ekonomi di Kecamatan Bukit Batu. sukses MTQ sukses ekonomi," tutup Acil.*