CJH Inhil Diingatkan untuk Sabar Jalankan Proses Haji

CJH Inhil Diingatkan untuk Sabar Jalankan Proses Haji

26 Mei 2023
Pelapasan CJH Asal Inhil

Pelapasan CJH Asal Inhil

RIAU1.COM - Saat pelepasan jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengingatkan para  jemaah agar dapat menjaga nama baik Riau di tanah suci tersebut.

“Tolong jaga nama kita orang Riau. Orang Riau inikah orangnya ramah - ramah dan penyabar, maka jaga itu,” ujarnya di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau. Jum’at, (26/5/2023).

Hal ini juga guna menjaga ketertiban dan lancarnya kegitan ibadah haji para jemaah haji itu sendiri.

“Karena sesungguhnya ini juga menjadi bagian dari tertibnya pelaksanaan kegiatan haji. Insyallah dengan sabar ini Allah akan mudahkan urusan - urusan kita,” katanya.

Mengingat nantinya di tanah suci tersebut akan sangat ramai dengan jemaah dari seluruh dunia. Maka menurutnya sifat sabar ini harus ditanamkan pada diri para jemaah haji.

“Allah bersama hambanya yang sabar. Karena disana pasti nanti ada yang berebut. Seperti berebut masuk wc, berebut masuk kedalam bus,” ujarnya.

“Jadi mudah - mudahan dengan kesabaran dan kekompakan kita semua, insyallah berangkat dengan sehat dan kembali dengan sehat pula,” tambah Masrul.

Terakhir, Masrul juga mendoakan agar para jemaah haji selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala dan menjadi haji yang mabrur.

“Mari kita sama - sama doakan agar kita semua dalam lindungan allah, diberikan kesehatan yang prima dan menjadi haji yang mabrur,” tutur dia.*